Mengenal Ciri Khas Drama Mandarin

 

Setelah beraktivitas seharian selama seminggu penuh, weekend adalah waktu yang paling dinantikan oleh banyak orang karena hari libur datang. Menghabiskan waktu libur di luar rumah terkadang terlalu melelahkan untuk dilakukan. Alhasil, weekend dihabiskan di rumah dengan bersantai dan menonton sesuatu menyenangkan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Terlebih melihat bagaimana perkembangan dunia film sangat ini memang sangat pesat.

Film dan Drama Mandarin Menemani Saat Weeekend

Perkembangan film bukan hanya terjadi pada industri film barat atau Korea Selatan saja. Film mandarin juga sudah memasuki pasar internasional dan terkenal dengan kisah-kisah mereka yang romantis. Di Indonesia sendiri, film dan drama mandarin juga sudah mulai banyak penggemar meskipun belum sepopuler drama Korea. Cerita-cerita menarik yang disajikan dari kebanyakan drama mandarin menjadikannya semakin populer setiap tahunnya. Meskipun kebanyakan mengangkat tema romantis, namun drama mandarin memiliki perbedaan tersendiri dengan drama Korea yang mungkin selama ini lebih banyak ditonton oleh masyarakat Indonesia.

Perbedaan Drama Mandarin Dibandingkan Drama Negara

Lain

Bukan hanya Korea saja yang memiliki banyak drama yang tayang di stasiun TV, berbagai Negara lainnya juga memiliki drama tersendiri, termasuk Indonesia. produksi drama setiap Negara tentu saja memiliki perbedaan antara satu sama lain. Begitu pula dengan kumpulan drama mandarin yang jika kita perhatikan juga memiliki perbedaan yang signifikan jika dibandingkan dengan drama Korea atau bahkan drama jepang. Berikut ini beberapa perbedaan drama mandarin yang sekiranya sangat menonjol jika dibandingkan dengan drama Negara lain.

  1. Panjang episode

Apakah Anda pernah menonton drama mandarin sebelumnya? Jika pernah, Anda pasti tahu bahwa drama mandarin memiliki jumlah episode jika dibandingkan dengan drama Korea atau jepang. Jika drama Korea biasanya menyajikan drama dalam 16 episode, dan drama jepang biasanya hanya berjumlah 10 episode, maka drama mandarin biasanya memiliki jumlah episode lebih dari 25 episode. Bahkan untuk beberapa drama lainnya banyak yang disajikan dalam jumlah episode hingga 45. Durasi yang sangat panjang ini tentu saja berbeda dengan drama jepang dan Korea. namun jika kita melihat drama Indonesia, tentu saja jumlah episode drama Indonesia tak terkalahkan.

  1. Lama durasi setiap episode

Selain jumlah episode dalam satu drama, panjang durasi setiap episode juga berbeda antara drama Korea, jepang dan mandarin. Drama Korea biasanya akan ditayangkan selama 60 menit saat ditayangkan di TV nasional mereka. Sedangkan lama durasi untuk drama jepang kebanyakan hanya selama 30 menit karena akan ada drama Season 2 setelahnya. Namun untuk drama mandarin sendiri biasanya akan ditayangkan kurang dari satu jam, yaitu 45 menit saja.

  1. Jalan cerita dan tema drama

China memang tak tanggung-tanggung ketika meniru sesuatu yang populer. Bukan hanya produk, namun juga cerita populer yang banyak dinikmati oleh banyak orang di berbagai Negara salah satunya adalah cerita Webtoon yang memiliki jutaan pembaca. Cerita populer tersebut kemudian diadaptasi untuk membuat drama atau film. Sebut saja drama Playfull Kiss yang memang diadaptasi dari webtoon terkenal.

  1. Para aktor pemain

Untuk drama mandarin sendiri biasa mengambil peran aktor yang mencerminkan garis wajah yang tegas dan sangat Chinese. Namun akhir—akhir ini banyak pula drama mandarin yang mengambil aktor blasteran sebagai pemain utama berbagai judul drama. Meskipun blasteran, wajah aktor utama harus menggambarkan ciri khas Chinese. Sedangkan untuk para pemain Korea mereka banyak mengambil aktor dengan wajah tampan dan badan proporsional.

Comments are closed here.